Saturday, September 15, 2012

Tips Merawat Wajah Agar Tetap Segar


Wajah adalah hal pertama yang dilihat oleh mata sesama kita, alangkah indahnya penglihatan kita bila bila melihat wajah seseorang yang tetap segar.
Wajah yang kering kerontang biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, tapi faktor dominan yang membuat wajah kurang segar atau kering kerontang adalah faktor kurangnya perwatan dan faktor cuaca atau lingkungan sekitar. Nah untuk tetap membuat wajah segara dan berseri ada lima langkah yang mesti dilakukan (kelila langkah ini merupakan rangkuman dari hasil pencarian di google)

Inilah tips merawat wajah agar tetap segar:
  1. Andrea Cambio, ahli dermatologi di Cape Coral, Florida, menyarankan orang untuk minum teh hijau dingin. Karena minuman panas bisa memperparah kemerahan pada kulit dan menyebabkan rosacea (gangguan kulit yang umum pada usia paruh baya dan usia tua). Kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) bisa mencegah perusakan kolagen yang mengarah kepada pembentukan kerutan seperti kulit yang rusak akibat sinar matahari.
  2. Kualitas air benar-benar memengaruhi kesehatan kulit. Karena itu, perhatikan kualitas air yang Anda gunakan. Apakah air yang Anda gunakan itu bersih, bebas bau dan bebas dari kotoran.
  3. Stress meningkatkan produksi hormon kortisol pada tubuh dan mengurangi kemampuan kulit untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Anda bisa mengelola stres dengan cara melakukan latihan yoga, latihan mengolah pernapasan atau meditasi. Latihan-latihan itu akan membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, psoriasis,rosacea, dan seborrhea.
  4. Pasta gigi yang memiliki kandungan tartar atau perasa tambahan seperti kayu manis bisa membuat kulit mengalami kondisi perioral dermatitis. Kondisi ini menyebabkan kondisi serupa dengan jerawat, kemerahan, dan pecah-pecah di sekitar mulut. Pilihlah pasta gigi yang polos.
  5. Asap rokok bisa menyebabkan radikal bebas yang merusak dan mempercepat penuaan kulit. Asap kendaraan bermotor pun dapat merusak kulit. Kesehatan kulit Anda tergantung pada kebersihan udara. Karena itu, gunakan penyaring udara, bersihkan kipas angin atau AC, dan gunakan kipas pengisap udara saat memasak.

demikianlah kelima cara atau tips dalam merawat wajah agar tetap segar berseri sepanjang hari bahkan sampai malam dan dilanjutkan ke kesekon harinya. Ookkk semoga tips merawat wajah agar tetap segar ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. dunia cyber - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Ivanz