Saturday, September 15, 2012

Tips Merawat Payudara Agar Tetap Kencang dan Menarik


Payudara merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang banyak menarik perhatian. Oleh karena itu, banyak wanita yang sangat memperhatikan payudaranya. Salah satunya dengan memperhatikan dan merawat kekencangan payudara. Kekencangan payudara wanita bisa mengalami penurunan seiring dengan usia dan beberapa faktor lain.

Para wanita tidak perlu khawatir dengan kekencangan payudaranya. Karena ada beberapa langkah sehat untuk mencegah agar payudara tidak kendor. Berikut ini adalah Tips Merawat Agar kekencangan payudara bisa terus terjaga.

Cara mengencangkan payudara


Gunakan Bra Yang Sesuai 
Menggunakan Bra yang tidak pas atau cenderung ketat akan membuat payudara anda tertekan dan membuatnya berwarna kemerahan. Warna kemerahan ini muncul akibat dari trauma pada jaringan payudara. Keadaan ini tentu tidak baik untuk kesehatan payudara anda. Gunakanlah Bra dengan bahan katun yang lembut. Hindari Bra yang mengandung kawat atau sejenisnya yang menyangga payudara terlalu kencang.

Berhenti Merokok dan Minum minuman beralkohol
Nikotin dapat mempercepat proses penuaan dan merusak elastisitas kulit. Tak hanya kulit wajah, nikotin juga dapat mengendurkan kulit pada payudara. Oleh karenanya, hentikan kebiasaan buruk merukok jika Anda seorang perokok atau seorang peminum.

Melakukan Pemijatan Payudara
Melakukan pijat secara teratur bisa mencegah pengenduran payudara. Hal ini karena pijat memiliki kemampuan untuk merangsang aliran darah ke daerah tersebut, sehingga membuat payudara tetap kencang.
Pijat payudara bisa dilakukan sendiri atau meminta bantuan di salon salon kecantikan. Gunakan minyak yang sedikit hangat untuk memijat. Pemijatan bisa dilakukan sebelum mandi sehingga saat mandi anda bisa membersihkan sisa minyak yang masih tersisa. Kalau bisa, gunakan minyak khusus yang memang diperuntukan untuk kesehatan payudara, minyak ini akan membuat payudara anda lebih lembut dan halus. Hawa hangat yang terdapat dalam minyak akan memperbaiki sirkulasi darah yang ada pada payudara sehingga menyebabkan nutrisi akan mengalir lancar ke payudara anda yang pada gilirannya akan membuat payudara anda lebih sehat.


Olahraga Memperkuat Otot Dada

Dengan melakukan beberapa olahraga untuk payudara, maka otot dada ini akan dibangun sehingga membuat payudara terlihat lebih membusung dan naik. Olahraga yang dapat mengencangkan payudara diantaranya berjalan cepat, jogging, berenang, tenis, bersepeda dan juga hiking. Selain itu, push up yang masing-masing dilakukan dengan dumbbells, barbel, bangku atau mesin juga bisa menguatkan otot dada.

Makanlan makanan yang mengandung kedelai
Konsumsi makanan yang berasal dari kedelai akan mencegah kemungkinan jaringan payudara memproduksi estrogen ekstra yang dapat menganggu kesehatan payudara anda. Disamping itu, kedelai yang mengandung banyak protein juga bagus untuk nutrisi untuk pembentukan payudara.

Hindari berprasangka buruk terhadap payudara
Sering tanpa disadari para perempuan merasa payudaranya merupakan bom waktu yang bisa meledak kapan saja. Bom waktu disini maksudnya payudara bisa berubah menjadi kanker payudara yang mematikan. Hindari pemikiran seperti itu. Tetaplah optimis akan keadaan payudara anda. Jangan menganggap payudara yang bersemayam di dada anda sebagai suatu beban yang menganggu kehidupan anda.

Hindari menggunakan kontrasepsi hormonal 
Cobalah untuk tidak menggunakan kontrasepsi hormonal sintetis dalam jangka waktu yang lama. Pilihlah alat kontrasepsi yang mekanis atau permanen. Meskipun efek dari kadar estrogen berlebihan dalam darah masih diperdebatkan, ada baiknya kita mewaspadainya.

Istirahatlah yang cukup
Tubuh yang terlalu lelah bekerja atau beraktivitas tentu tidak akan bagus bagi kesehatan termasuk kesehatan payudara.

Demikian tips cara merawat payudara agar tetap kencang
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. dunia cyber - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Ivanz