Saturday, September 15, 2012

Cara Mudah Merawat Wajah agar Awet Muda

Awet muda adalah hal yang paling dijaga oleh setiap orang. Siapapun ingin terlihat awet muda dan tetap cantik hingga usia lanjut. Lalu bagaimana cara merawat kulit wajah yang baik agar awet muda dan tetap sehat dan cantik? Apa saja yang harus dilakukan agar wajah tetap awet muda? Cara merawat wajah dapat dilakukan dengan banyak cara, namun cara merawat wajah alami adalah pilihan yang paling aman. Cara merawat wajah pria maupun cara merawat wajah wanita sebenarnya hampir sama. Berikut ini ada tips bagaimana cara merawat wajah agar awet muda sepanjang masa.
Dikutip dari Sheknows, inilah cara merawat kulit wajah agar awet muda, tetap cantik dan bersinar:

Gunakan produk PH Balance sesuai jenis kulit
Merawat kulit wajah agar senantiasa sehat berseri bisa anda lakukan dengan menggunakan produk kecantikan yang memiliki kandungan PH Balance sesuai jenis kulit dan usia.

PH Balance ini dapat anda temukan pada rangkaian perawatan wajah seperti susu pembersih wajah dan pelembab serta krim anti-aging (krim malam).

Jika anda menginginkan kulit wajah tetap lembab dan tidak kering, ada baiknya menggunakan rangkaian perawatan wajah tersebut dengan teratur, dua kali sehari.


Bubuhkan tabir surya sebelum beraktivitas
Matahari memiliki kandungan radiasi sinar ultraviolet yang berdampak buruk untuk kecantikan kulit wanita. Karena itu, anda harus merawat wajah dengan cara yang tepat, yaitu memakai tabir surya sebelum beraktivitas ke luar rumah.

Langkah itu dilakukan sebab kulit sangat rentan dengan Ultra Violet A dan Ultra Violet B yang diproduksi oleh matahari di siang hari. Dengan menggunakan tabir surya yang mengandung SPF (minimal SPF 15) dan UV A serta UV B protection, kulit akan tetap terlindungi dan terbebas dari bintik hitam (sun spot).


Senam wajah
Mungkin selama ini kaum hawa belum memahami pentingnya senam wajah. Padahal jika diteliti lebih dalam, senam wajah berperan aktif untuk mengencangkan otot muka.

Jika ingin terlihat lebih muda dari usia anda sesungguhnya, maka sebaiknya rutin kencangkan otot muka, terutama di pagi hari. Caranya mudah, cukup ucapkan huruf vokal A, I, U, E, O minimal 30 kali dalam sehari. Lakukan dengan gerakan biasa tanpa harus menarik mulut secara berlebihan. Hasilnya akan anda rasakan seiring dengan bertambahnya usia.


Masker wajah
Memiliki kulit cantik tanpa bekas jerawat atau guratan halus tak harus mahal. Anda tak harus pergi terus, tapi anda dapat melakukannya di rumah. Misalkan dengan mengenakan masker wajah.

Oleskan masker wajah dan mata secara rutin, minimal 3 kali seminggu. Pilih jenis masker sesuai kebutuhan kulit anda. Jika ingin menggunakan masker dari bahan alami, anda bisa meraciknya sendiri dengan menggunakan madu, tomat, timun atau bangkoang.

Bahkan jika tak ingin repot, anda bisa memilih masker dalam bentuk bubuk yang sudah dikemas dengan praktis. Anda juga bisa memilih masker topeng untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah saat tengah letih.


Hindari stress
Banyak penelitian membuktikan bahwa stress bisa berpengaruh pada kecantikan dan kesehatan kulit. Sebab saat anda dalam kondisi stres, kulit wajah akan kehilangan elastisitasnya, kelembaban, dan aliran darah jadi tidak lancar. Dengan begitu, regenerasi kulit pun dapat terhenti.

Langkah mudah yang dapat dilakukan jika anda ingin terbebas dari stres dan selalu awet muda, mulailah berpikir positif

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. dunia cyber - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Ivanz