Saturday, September 15, 2012

tips agar ketiak putih dan bersih

cara agar ketiak putih bersih
Mungkin banyak orang yang mendapati warna kulit di sekitar ketiak lebih gelap, dan mungkin juga itu termasuk Anda. Secara fisik, kulit di area ketiak memiliki pigmen yang berbeda dengan kulit di sekitarnya. Hal inilah yang menyebabkan tampilannya sedikit lebih gelap. Selain itu, penyebab lain yang membuat daerah ketiak tampak hitam yaitu karena adanya ketidakseimbangan hormon.
Selain karena faktor genetik, deodoran jenis roll-on juga dapat membuat kulit ketiak berubah warna menjadi lebih gelap, hal ini diakibatkan karena adanya reaksi zat merkuri yang terkandung dalam deodoran jenis roll-on. Disamping itu jenis deodoran yang mengandung alkohol juga bisa membuat kulit iritasi sehingga terjadi hiperpigmentasi yang mengakibatkan kulit ketiak berubah menjadi lebih delap. Karena alasan itu, Anda harus lebih selektif dalam memilih jenis deodoran.
Jangan memangkas rambut ketiak dengan cara mencabutnya. Selain akan terasa sakit, cara itu juga akan menimbulkan iritasi yang menyebabkan kulit permukaan ketiak menipis. Adanya rangsangan iritasi setiap harinya, secara cepat kulit ketiak akan menimbulkan penebalan kulit di area tersebut. Akibatnya, kulit ketiak akan menjadi lebih gelap.
Sering merasa minder karena ketiak yang bau dan mudah basah? Jangan biarkan gebetan Anda menjauh karena hal itu. Ada tips-tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat ketiak agar tidak mudah basah, kering putih dan wangi semerbak.
Keringat berlebih di ketiak merupakan masalah umum yang sering dihadapi siapa saja. Selain mengurangi kenyamanan, masalah ini juga bisa mengganggu penampilan Anda dan menghilangkan rasa percaya diri Anda. Eitts tapi tenang, ketiak basah bisa diatasi kok.
Anda memiliki masalah dengan ketiak Anda? Cobalah tips cara agar ketiak lebih putih dan bersih berikut ini:

Gunakan buah lemon dan ketimun

Siapkan beberapa potong buah melon dan ketimun, kemudian peraslah buah lemon lalu ambil sarinya. Untuk ketimun, parutlah kemudian campurkan perasan lemon dengan parutan ketimun, aduk rata. Untuk hasil yang lebih baik, tambahkan sedikit parutan kunyit ke dalamnya. Setelah tercampur rata, bubuhkan campuran tersebut pada ketiak Anda. Setelah itu biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Buatlah campuran air kapur sirih dan jeruk limau nipis

Sehabis mandi, gosokkan campuran tersebut pada ketiak Anda. Lakukan secara rutin

Pilihlah deodoran yang tepat

Pilih jenis deodoran yang mengandung asam linolenat yang berasal dari minyal biji bunga matahari, karena dapat mengurangi warna hitam pada kulit ketiak.

Gunakan lulur

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gosokkan ketiak Anda dengan menggunakan lulur yang mengandung buah dan pemutih kulit.

Keringkan badan Anda sehabis mandi

Untuk daerah ketiak, gunakan handuk yang lembut. Dan jangan menggosok ketiak terlalu keras, karena akan merusak lapisan kulit ketiak.
Pilih pakaian dengan benar
Jangan menggunakan pakaian yang telalu ketat di tubuh Anda, karena pakaian yang ketat akan merangsang keringat untuk keluar. Ketika Anda merasa ketiak mulai basah, keringkanlah dengan cara mengangin-anginkannya.
Perhatikan cara mencukur
Berhati-hatilah saat mencukur bulu ketiak Anda, jangan sampai melukai kulit ketiak. Untuk Anda yang memiiki kulit sensitif, segeralah memakai deodoran setelah bercukur.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. dunia cyber - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Ivanz